Batak dan Yahudi

 Batak dan Yahudi 

.

warkop samping Medan 22092021 flay offer jl letnan jenderal jamin ginting suka.

Bercerita batak tidak ada putus putusnya hingga hari , ini terjadi akibat defenisi batak , apa itu batak , siapa sih batak , mengapa batak di jadikan nama suku , BELUM ADA YG MENELITI DAN MENULIS .

Tulisan buku buku sepanjang jaman , masihlah HIPOTESA HIPOTESA saja ,

Sebagai peneliti kampung alias otodidak , saya 35 Tahun lebih kurang meneliti tentang batak hanya sebagai hobby dan rasa penasaran saja 😀😀, walau banyak duit keluar , yg namanya hobby , tidaklah bisa di nilai dengan uang semata , SENANG , BAHAGIA dan BANGGA pada diri sendiri , itu perwujudan rasa sukur pada Allah bapa di surga , hingga saya kuat menjalani penelitan ini , karna saya di bimbing  dosen saya yg sempurna yaitu Tuhan Yesus kristus yg maha pembimbing , pengampun dan pemberi berkat . AMIN 

ADA 30 Han judul judul atas penelitian saya , yg sudah saya posting digoole ini , walau isinya singkat singkat , itu karna saya bukan pengarang yg banyak pintar menulis narasi yg indah indah dan panjang . Hemat saya ISI dari tulisan ini yg memang masih banyak kekurangan , namun INTI SARI dari PERBINCANGAN BATAK SEPANJANG MASA , sejarah batak dan liku liku nya , saya merasa SUDAH lumayan banyak saya posting dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

BACA SEMUA TULISAN SAYA DI GOOGLE INI , JUDUL : BATAK = MIMPI , karya SIMON PETRUS PERANGIN ANGIN SUKATENDEL

di sebut Simonprinst , atau simon gula batak 😀

Penelitan singkat tentang BATAK dan YAHUDI.

Yahudi adalah nama suku dan juga nama Agama yg sah di israel 

BATAK adalah nama suku yg sah di negara Indonesia , 

BATAK adalah sebuah kepercayaan yg di anut suku batak karo kuno pada jaman sebelum adanya agama modern yg masuk ke Indonesia , hususnya kawasan pemukiman suku batak 

BATAK adalah nama tuhan tuhan suku batak karo kuno yg disembah dengan sebutan NINI BATAK , hingga BATAK merupakan nama agama juga pada masa lalu . 


HARAS BATAK SIRULO


HARAS BATAK SIRULO 


Komentar